Sabtu, 26 Oktober 2013

Anjing Dan Bayangannya - Motivasi

Seekor anjing yang mendapatkan sebuah tulang dari seseorang, berlari-lari pulang kerumahnya secepat mungkin dengan senang hati. Ketika dia melewati sebuah jembatan yang sangat kecil, diaa menunduk ke bawah dan melihat bayangan dirinya terpantul di air di bawah jembatan itu. Anjing yang serakah ini mengoira dirinya melihat seekor anjing lain membawa sebuah tulang yang lebih besar dari miliknya. Bila saja dia berhenti untuk berpikir, dia akan tahu bahwa itu adalah bayangannya. Tetapi anjing itu tidak berpikir apa-apa dan malah menjatuhkan tulang yang di bawanya dan langsung melompat ke dalam sungai. Anjing serakah tersebut akhirnya dengan susah payah berenang menuju ke tepi sungai. Saat dia selamat tiba di tepi sungai,dia hanya bisa berdiri termenung dan sedih karena tulang yang di bawanya malah hilang, dia kemudian menyesali apa yang terjadi dan menyadari betapa bodohnya dirinya.

Sangatlah bodoh memiliki sifat yang serakah – Lance Armstrong.

2 Comments:

Hasriyani muting mengatakan...

Belajar dari seekor kucing.
Kucing rumahan yang manja takkan mahu memakan makanan yang sudah terbiasa oleh lidahnya. Kucing akan memilih lapar ketimbang memakan makanan yang walaupun sisukai oleh kucinglainnya. Hingga sati hari, ia keluar meninggalkan rumah beberapa hari kemudian pulang kerumah dengan keadaan compang-camping. Bulunya yang halus penuh minyak, tubuhnya kurus dengan badan yang gemetar.

Ia kemudian tertidur lelap. Keesokan harinya ia tidak menyisakan semua makanan yang diberikan tuannya, dengan lahap dan mengisyaratkan,kurang. Akhirnya ia memutuskan untuk tidak keluar rumah kecuali bermain dihalaman Lalu sabar menunggu hingga jam makan berikutnya.

@pohontua28 mengatakan...

Betul sekali mbak...

Posting Komentar

BELANTARA INDONESIA

by admin :

by admin :
Ponkesdes Sumber Waru. Diberdayakan oleh Blogger.
 
;