Rabu, 30 Oktober 2013

Mencicipi Hidup - Motivasi

Sebelum seorang pemuda memulai studi, ia ingin menguji gurunya. “Dapatkah anda mengajarkan saya tujuan hidup manusia?”. “Aku tidak bisa,” jawab sang guru. “Atau setidaknya maknanya?”. “Aku tidak bisa”. “Bisakah anda menunjukkan kepada saya sifat kematian dan kehidupan di balik kubur?”. “Aku tidak bisa,”. Pria muda tadi berjalan pergi sambil mencemooh. Murid-murid tuan pasti kecewa karena mereka telah belajar dari guru yang tidak bijak. Guru itu berkata menghibur, “apa arti hakikat hidup dan kehidupan yang berarti jika anda tidak pernah mencicipinya??? Aku lebih suka kau makan puddingmu daripada berspekulasi sambil menatapnya.”

Hidup ini harus dicari melalui pengalaman, bukan hanya sekedar berpikir – Anthony De Mello.

0 Comments:

Posting Komentar

BELANTARA INDONESIA

by admin :

by admin :
Ponkesdes Sumber Waru. Diberdayakan oleh Blogger.
 
;